September 15, 2011

Kagum vs Cinta


Kagum? Cinta?

    Mampukah kita membedakan perasaan yang sama-sama dilandasi oleh rasa suka terhadap sesuatu atau seseorang yang digerakan oleh hati ???
Jika kita merasa kagum dengan seseorang atau sebaliknya, berhati-hatilah  karena kekaguman terhadap seseorang dapat mengalahkan keburukan seseorang. Ia membutakan mata sejenak, karena kagum selama ini hanya dilihat satu sisi. Dan kagum bisa hilang seiring jalannya waktu.
Apakah kita akan merasa terhargai? ketika seseorang mengatakan kagum terhadap kita. Mungkin sebagian mengatakan iya, atau sebaliknya dengan berbagai alasan.
    Kita perlu memperhatikan setiap ucapan seseorang. Misal ketika ada orang yang sangat mencintai tapi orang tersebut tak pernah berkata “ Aku kagum terhadapmu”. Dan di sisi lain ada seseorang yang sangat mengagumi dengan sering berkata “Aku sangat mengagumimu”.
    Cinta…perasaan ini yang selalu membuat kita untuk selalu menerima apa adanya akan warna kekurangan dan kelebihan orang yang kita cintai dan sayangi. Sedang kekaguman hanya akan membuat seseorang terus menuntut  seolah menjadi sempurna, karena selama ini yang kita lihat hanya sesuatu yang menarik dan membanggakan sampai-sampai kita menginginkan tak ada yang kurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Ai Raira