September 04, 2011

Mars vs Venus


Memang ngga enak kalau sedang galau….kesal dan sebal tak jelas, sedih dan marah, sampai mau makan orang. Kesal sama cowok yang ngga banyak bicara, sulit ditebak alias misterius, merasa dia tidak romantis dan kurang perhatian memang bikin para cewek super bete (_)
Mars vs Venus

Sebagai makhluk Venus; naluri dan sifat  yang mementingkan perasaan ingin membantu, menjaga, komunikatif, kadang-kadang juga lebay, selalu ingin diperhatikan dan didengarkan– harus mengerti sifat dan naluri mahluk Mars.
Katanya, Mars suka kemampuannya diakui, sedangkan Venus senang perasaannya dihargai. In other words, cewek tidak mementingkan kemampuan sedangkan cowok tidak mementingkan perasaan. Mars suka bekerja sendiri dan tidak suka bantuan yang tidak diminta, sedangkan Venus mengharapkan untuk diperhatikan dan tanpa diminta. 
Saat kesulitan, Mars cenderung diam sementara Venus menjadi komunikatif. Dalam berkomunikasi cowok biasanya to the point dan umumnya hanya mendengarkan jika percakapan ada isinya. Sebaliknya cewek senang berbicara banyak dan kadang-kadang dibuat dramatis.
Mars yang merasa terancam, cenderung menjauhi diri dan butuh waktu sendiri. 
Naluri seorang Mars adalah untuk mengurus dirinya sendiri. Mars benci melakukan hal-hal yang dituntut, kritik atau pressure yang berlebihan akan membuatnya merasa lebih seperti budak.
Memang dibutuhkan kompromi dan perubahan sifat dari kedua makhluk planet Mars dan Venus ini untuk mengerti satu sama lain. Venus yang bisa berbicara bahasa Mars, begitupun sebaliknya adalah kode etik ideal dalam menjaga suatu hubungan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Ai Raira